Updates from July, 2012 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Salman Kan 3:46 pm on July 22, 2012 Permalink | Reply
    Tags: mudharat pengeras suara berlebihan, Pengeras suara masjid, tarawih   

    Lomba Pengeras Suara Masjid? 

    Selama bulan puasa jalan 2 hari ini , baru sekali tadi saya solat tarawih di masjid. Solat di masjid yang hampir berhadap-hadapan dengan masjid lainnya. Singkat cerita, entah apa maksud masjid seberang menyalakan speaker ke luar saat sedang solat, ditambah setiap habis selesai salam, jamaah meneriakan salawat. Alhasil kita yang sedang solat di tempat lain itu sangat terganggu kekhusyukan solatnya. Bagus sih solat bersemangat seperti itu. Tapi ga baik ketika hal tersebut menggangu yang lainnya.
    Menurut saya sih namanya masjid ga perlu lah pasang speaker ke luar saat solat itu. Ganggu sekali lho. Maksudnya apa ya pasang speaker ke luar itu? Alasan karena mereka gagal teknologi kan nggak masuk akal. Kayanya yang mendengarkan di rumah pun ga boleh bermakmum apabila dia di rumah sedangkan imam di masjid. Lucu juga ya beberapa jamaah islam di Indonesia itu.

    Advertisements
     
  • Salman Kan 3:08 pm on July 21, 2012 Permalink | Reply
    Tags: Menangis, Mimpi   

    [Ask] Apa Sih Arti Mimpi Menangis? 

    Penasaran sih dengan tafsir menangis di dalam mimpi. Ridicolous, namun sering mengalami sih akhir-akhir ini. Kira-kira sedang tidak stabil kali ya emosinya? Nangisnya seru. Kadang karena mimpinya memang menyedihkan atau terlalu bahagia. Haha.

    Belum nemu nih penjelasannya.

     
    • Deculc 4:31 pm on July 21, 2012 Permalink | Reply

      Mimpi menangis bahagia : akan mengalami hal membahagiakan hingga meneteskan air mata haru. Aamiin yaa robbal’alamiin..

    • Deculc 1:55 am on July 22, 2012 Permalink | Reply

      Menangis bahagia, mungkin itu pertanda sebuah kebaikan, akan mengalami hal membahagiakan sampai menitikan air mata haru. (aamiin yaa robbal’alamiin) ^_^

  • Salman Kan 2:37 am on January 3, 2012 Permalink | Reply
    Tags: berjalan di eskalator, meningkatkan produktifitas   

    Produktifitas Diturunkan oleh Tangga Eskalator? 

    Menurut saya, lebar tangga, khususnya tangga berjalan (eskalator), tidak untuk dihabiskan sendirian. Ini untuk memberikan kesempatan orang yang sedang buru-buru untuk mendahului kita. Masalah produktifitas sih.
    Apalagi eskalator, jalannya bisa mencapai kecepatan siput. Kenapa nggak bergerak saja, karena katanya, terus bergerak itu baik.
    *Jadi, bagi mba-mas yang sedang pegangan tangan di eskalator & menghabiskan lebar tangga, lepas dulu plis, pas di tangga aja kok : D

     
    • Rudy Thong 8:21 am on January 3, 2012 Permalink | Reply

      ini demi produktivitas ato demi tenggang rasa dengan yang enggak bareng pasangan? :p

      • Salman Kan 8:57 am on January 3, 2012 Permalink | Reply

        Ahaha, akhirnya sih jatuhnya demi meningkatkan kesadaran tenggang rasa XD

    • hibatun naeem 10:47 am on January 8, 2012 Permalink | Reply

      kalo di luar negeri mah *nyombong* eskalator tuh kaya jalan raya aja, lajur kanan dipakai untuk nyalip, apalagi eskalator di stasion kendaraan umum. ini asli. soalnya saya pernah dimarahi bule dan digeser badannya pas diem di sisi sebelah kanan, pdhal sebelah kiri saya kosong. terus pas udh diem disebelah kiri, liat2 ke eskalator laen emng orang2 yg tdk berjalan diemnya disebelah kiri semua ternyata, yang pasangan pun masih menyisakan tempat di sisi kanannya, mungkin karena mereka bukan sekedar pegangan tangan sih yah 😀

  • Salman Kan 4:50 pm on December 28, 2011 Permalink | Reply
    Tags: multitasking pada pria   

    Pria dan Multitasking 

    Entah mitos atau bukan yang mengatakan pria tidak bisa multitasking, dan wanitalah satu-satunya yang bisa melakukannya. Saya kurang setuju, karena alasannya kurang kuat bagi saya.
    Saya seorang pria yang sering melakukan antara lain: memasak sarapan, mencuci pakaian, menyapu lantai, dan mencuci motor dalam waktu bersamaan, dan semua beres dalam waktu kurang lebih 15 menit. Ditambah saya tetap kerja dengan komputer saya di lantai 2. Semua bisa saya lewati bersamaan, walau mungkin hasil pekerjaan akan lebih optimal jika dilakukan satu demi satu, tanpa pararel. Tapi kan baru mungkin.
    Sama halnya dengan kesibukan saya yang lainnya sekarang. Saya sebagai karyawan, tetap mengerjakan proyek sampingan, lalu menjadi ketua di 2 buah lembaga, lalu memimpin sebuah kepanitiaan. Memang diakui, terasa sekali beberapa hasil yang didapat di bawah harapan, tapi ini menunjukan ternyata pria bisa kok multitasking.
    Bisa jadi “bisa karena biasa dan akan makin bisa” ini saya dapat dari didikan di kuliah dulu di institut tugas banyak : D

    Posted with WordPress for BlackBerry.

     
  • Salman Kan 2:42 am on March 22, 2010 Permalink | Reply
    Tags: bekery, tangkuban parahu, tempat wisata   

    Seharian di Tangkuban Parahu Bersama Bekery 

    Anda tak kenal Gunung tangkuban parahu? Berarti Anda tidak tinggal di Indonesia :p
    Weekend kemarin adalah kali kedua saya datang ke tangkuban parahu. Yang pertama adalah saat masih SD, kunjungan wisata dari sekolah. Sunguh, ketika kemarin saya datang kembali ke gunung tersebut, saya baru menyadari kalau ternyata gunung itu sangat indah sekali, unik. Dengan mudah kita dapat mencapai puncak, hanya dengan menaiki mobil atau motor, hanya dengan 15 menit kita sudah sampai ke kawah gunung tersebut yang terbesar, Kawah Ratu. Bahkan ketika saya dalam perjalanan menuju puncak, berpapasan dengan oarng – orang yang naik sepeda hendak turun. Mereka datang ke tangkuban parahu hanya dengan sepeda saja, luar biasa! Akses ke tangkuban parahu memang mudah.
    Sungguh sangat indah sekali gunung tersebut, betah sekali saya di sana. Hari sabtu, bertepatan dengan weekend, kami para bekers, anggota Bekery menuju ke tangkuban parahu dengan menggunakan sebuah mobil daihatsu espass sewaan yang “steering with power” (haha). Sampai di sana, cuaca sangat memungkinkan sekali, karena baru saja diguyur hujan. Kabut sedikit – sedikit turun. Pokoknya sangat indah lah!! (hahaha). Tanpa datang ke sana, you won’t get the experience.
    Oke, sekitar 3-4 minggu kedepan, saya beserta teman – teman media center akan mengadakan syuting di sana.
    Next destination: Rinjani, Raja Ampat, Ranca Buaya, BALI! Tempat – tempat ini adalah rekomendasi dari sodaranya Babay salah satu anggota Bekery.

     
  • Salman Kan 3:40 am on March 19, 2010 Permalink | Reply
    Tags: penyakit psikologis, tidak dapat berkata - kata   

    Penyakit 

    Pernahkah Anda mengalami sulit berkata – kata? Itu kebiasaan saya dulu. Tapi kemarin penyakit itu kambuh lagi. Entah kenapa.

    Kemarin, seharian saya tidak jelas ketika berbicara, tidak nyambung dengan konteks yang sedang dibicarakan, tidak mengerti dengan apa yang sedang dipikirkan, dan sebagainya. Dan puncaknya adalah ketika menerima telepon penting pada malam harinya. Saya hanya bisa berkata, “iya itu”, “iya begitu”, “iya”. “nggak” saja.  Sungguh, itu siksaan sekali. Penyakit psikologis ya istilah awamnya.

    Mungkin karena banyak sekali kekhawatiran akhir – akhir ini dan banyak sekali pekerjaan yang sedang saya tunda. Saran orang – orang sih banyak – banyak membaca basmallah. Alhamdulillah, efek dari penyakit itu dapat dikurangi (walau kecil).

     
  • Salman Kan 10:46 am on February 8, 2010 Permalink | Reply
    Tags: kecewa sayah, mengobrol YM, wanita bule   

    Kecewa 

    Beberapa hari yang lalu, saya menerima request pertemanan di Ym dari wanita bule. Dia berkali – kali mengirimkan offline message kepada saya dan saya pun membalas pesan tersebut. Dan pada akhirnya tibalah kami berdua online sama – sama. Baru diketahui kalau dia bule karena tidak bisa berbahasa Indonesia & foto avatarnya pun wanita bule. Kami pun mengobrol. Tapi ditengah obrolan, kami lupa menanyakan asal kami satu sama lain. Dia bertanya, “where are you from?”. Saya jawab, “Indonesia. And you?”.

    Lama sekali dia tidak menjawab. Hingga akhirnya saya yakin dia tidak akan menjawab. Lalu saya berpikiran macam – macam mengapa dia sampai tidak menjawab hingga sekaran (agak berlebihan, ceritanya :D). Adakah yang salah dengan jawaban saya? Atau dengan Indonesianya jangan – jangan.

     
  • Salman Kan 7:40 am on February 5, 2010 Permalink | Reply
    Tags: arsitek, blueprint rancangan, Modus   

    Hati – hati Merasa Tertipu 

    Saat ini modus – modus kejahatan memang makin beragam. Jangan dulu lihat luar negeri, lihat saja di Indonesia, modus kejahatan sangat beragam. Apakah ini menunjukan bahwa manusia – manusia semakin berkembang kecerdasannya?!! 😀
    Saya akan menuliskan modus kejahatan yang sebenarnya sudah lama, tetapi sayang sekali, banyak orang yang tidak menyadarinya, bahkan sang korban pun sering kali tidak menyadari kalau dirinya telah dijahati. Modus kejahatan tersebut adalah pencurian ide!!
    Banyak sekali cara untuk mencuri ide orang lain. Ingat, ide itu yang paling mahal, bukan hasilnya. Jadi, ide itu sebenarnya merupakan hal yang perlu dijaga dengan baik juga.

    Contoh kasus:
    Seorang arsitek mengikuti tes untuk dapat bekerja di sebuah instansi, kemudian dia disuruh untuk membuat sebuah blueprint rancangan bangunan. Akan tetapi, arsitek tersebut tidak diluluskan oleh pihak yang mengadakan tes tersebut, akan tetapi blueprint rancangannya mereka gunakan. Memang yang dicari oleh penyelenggara adalah blueprint rancangan, bukan pegawai. Yang menjadi korban sering kali tidak menyadari bahwa dirinya telah ditipu.

    Contoh di atas saya rasa sudah banyak terjadi dan bukan hanya menimpa profesi arsitek, tetapi profesi yang lainnya. Saya rasa sangat memungkinkan.

     
  • Salman Kan 4:05 am on January 29, 2010 Permalink | Reply
    Tags: mood   

    Indonesiaku 

     

    [“kfk.kompas.com”]

     

    Sangat gerah sekali dengan keadaan Indonesia saat ini. Dari mulai layer di atas (red: pemerintahan), hingga layer di bawah (red: masyarakat) semuanya banyak yang tidak beres. Perlu berapa tahun lagi ini? Jika dilihat dari keadaan Indonesia saat ini, keadaan global dengan berbagai teori konspirasi yang ada, saya yakin, Indonesia tidak akan lebih maju dari sekarang dengan.

    Mungkin kita sudah mendengar puluhan orang berkata “Mulai lah dari diri kita sendiri untuk perbaikan”. Ini kapan nih dimulai? agak sulit hal ini dimulai di Indonesia ini.

    Ya.. saya menyadari, tidak akan ada habisnya jika kita hanya mengkritik saja tanpa bersikap solutif. Oleh karena itu, mari bangsaku, kita sama – sama ubah bangsa ini menjadi lebih baik, walaupun sedikit. “Mulai lah dari diri kita sendiri untuk perbaikan”. Tuhan memberkati kita semua, amiin.

    FYI: saya sedang kesel sekali karena habis hampir disenggol di jalan raya. Jadi hari ini jangan ganggu kalau tidak mau saya makan.. (devil)

     
  • Salman Kan 9:20 am on January 25, 2010 Permalink | Reply
    Tags: bank, kejahatan, security   

    [Pembobolan ATM] Hampir!! 

    Hari minggu kemarin Bapak hampir menjadi korban mesin ATM yang sudah “diakali” oleh orang yang punya niat ga baik. Kartu ATM tertahan di dalam. Di ATM tersebut ada stiker kontak bank tersebut, namun sangat mencurigakan. Lalu Bapak saya mencoba menelepon ke nomor tersebut, namun Bapak saya diminta menyebutkan nomor PIN. Mencurigakan bukan?. Singkatnya, Bapak saya tidak mengikuti apa kata orang tertsebut.

    Saya masuk ke dalam ATM tersebut dengan bekal kartu ATM yang sudah tidak berlaku, untuk mencoba mengeluarkan kartu ATM yang tertelan. Dengan sedikit pengetahuan tentang modus penjahat ATM, saya memaksa memasukan kartu ATM yang tidak berlaku tersebut dan mencoba menjepit kartu ATM yang tertelan. Syukur, tak lama kemudian, kartu yang tadi tertelan berhasil keluar. Yang saya lihat, modusnya adalah menahan kartu dengan selotip atau lidi.

    Jadi, hati – hati lah terhadap kejahatan ATM ini. Jangan panik, tetap berpikir!  dan yang paling penting, jangan pernah memberikan nomor PIN kepada siapapun termasuk pihak bank sekalipun.

     
    • meliza766hi 4:23 pm on January 25, 2010 Permalink | Reply

      iya betul..
      aku juga pernah dikasi tau modus gituan..
      sayangnya sang korban ga nyadar kalo dijahatin..

    • Captain kurO 4:59 pm on January 25, 2010 Permalink | Reply

      TKP di mana gan?

    • salman.m 1:59 am on January 26, 2010 Permalink | Reply

      TKP di ATM BNI samsat soekarno-hatta. Sepi sih emang lokasi.

    • dominikus 5:19 pm on January 26, 2010 Permalink | Reply

      ngeri gan, syukur gan ga jadi jadi korban, 🙂

    • deluzion 2:24 pm on February 5, 2010 Permalink | Reply

      anjir gan.. ane pernah ambil uang di atm sukarno hatta.. cuma BCA.. hehehe

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel