Info Perjalanan Bandara Soeta-Bandung

Akhir-akhir ini saya lagi sering jalan-jalan ke Bandar Udara Soekarno-Hatta (soeta). Ga enak jalan-jalan ke sana. Perjalanannya macet, lama, panas, dan semua hal serba mahal.

Info aja, kemaren saya berpengalaman jam 6 pagi di Bandara untuk mengejar travel atau bis primasaja ke Bandung. Sesampainya di tempat pembelian tiket, ternyata semua masih belum buka jam segitu. Counter Cipaganti Travel, Xtrans Travel, dan bis Primajasa, semuanya baru buka pukul 07.30 ke atas.

Jadi, jangan coba-coba ngejar ke Bandung jam 6 pagi dengan travel dari soeta. Tapi kalo ada yang sedang buru-buru, bisa saja pake taksi dari soeta ke terminal bis Jakarta-Bandung. Karena taksi dan bis dari terminal Jakarta ke Bandung itu mulai beroperasi hampir selalu 24 jam. Supir taksi biasanya nawarin harga Rp. 150 ribu sampai kita dapat kendaraan ke Bandung. Atau ada juga travel tidak resmi. Mobil APV berplat hitam disulap jadi mobil travel. Itu sebenernya cepet sampai ke Bandung, tapi si supir travel bodong ini baru mau pergi kaloa penumpang sudah berjumlah 4 orang. Si supir travel ini nawarin harga Rp. 135 ribu, atau Rp. 500 ribu jika ingin langsung berangkat.

Yah, semoga infonya berguna.