Produktifitas Diturunkan oleh Tangga Eskalator?

Menurut saya, lebar tangga, khususnya tangga berjalan (eskalator), tidak untuk dihabiskan sendirian. Ini untuk memberikan kesempatan orang yang sedang buru-buru untuk mendahului kita. Masalah produktifitas sih.
Apalagi eskalator, jalannya bisa mencapai kecepatan siput. Kenapa nggak bergerak saja, karena katanya, terus bergerak itu baik.
*Jadi, bagi mba-mas yang sedang pegangan tangan di eskalator & menghabiskan lebar tangga, lepas dulu plis, pas di tangga aja kok : D