Apakah Penyebab Jarangnya Blog Terupdate?

Sekitar 2 minggu lalu saya diajak seorang teman kantor untuk ikut gathering (kopi darat) komunitas blogger Bandung. Secara spontan saya berkata kalau saya bukan seorang blogger. Tiba-tiba saya teringat kalo saya memiliki blog ini, hahaha.
Last update blog ini april tahun 2010! Dan untungnya password yang sempat lupa, berhasil di-recovery.
Semenjak aktif di Twitter, banyak blogger yang mengurangi update tulisan di blognya. Apa karena mengupdate blog lebih sulit ketimbang mengupdate Twitter yang maksimal hanya 140 karakter? Padahal menulis blog pun bisa saja kurang dari 140 karakter. Apa karena di blog narsisitas seseorang kurang terakomodasi? Haha, mungkin saja, tapi saya tidak tahu.
Yang pasti, saya sudah menemukan applikasi wordpress untuk smart-enough phone saya, sehingga kendala “akses ke wordpress itu sulit” menjadi hilang. #semogajadirajinnulislagiamiinn