Stalking the Stalker di FB

Bagaimana jika Anda mengalami teror di dunia maya? Apa yang akan Anda lakukan?
Sebagai contoh, Anda dikirimi message – message yang menggangu oleh si peneror di akun FB Anda, tentu saja sedikit banyak akan mempengaruhi diri Anda. Oleh karena itu kita sepakat bahwa identitas pelaku teror harus disingkap😉

Sedikit saran dari saya, antara lain:

  1. Coba lihat identitas apa saja yang ada di dalam akun FB-nya. Syukur – syukur dia secara tidak sengaja menampilkan alamat emailnya. Jika demikian, akan lebih mudah pekerjaan penyingkapan Anda.
  2. Lihat mutual friend di list of friend-nya. Jika ada, silahkan tanyakan saja kepada mutual friend Anda mengenai peneror.
  3. buat akun FB lagi saja, kemudian tambahkkan dia sebagai teman Anda. Siapa tahu jika dia kepada selain Anda akan memberikan informasi – informasinya. Jika penerornya itu adalah pria, Anda buat saja akun FB dan mengaku sebagai wanita. Ajaklah kencan (kalo bisa ya, tapinya :D) 
  4. [untuk expert] Buatlah aplikasi di FB yang kira – kira menarik dirinya, seperti “Aplikasi teror”, atau apalah yang menarik. (walau ga yakin berhasil. haha)
  5. [untuk expert] Jika Anda memiliki web server, simpan saja sebuah file di web server Anda, kemudian link ke setiap postingan – postingan Anda di FB. Jadi setiap orang membuka postingan Anda, file di webserver akan ter-load, dan IP pembuka file tersebut akan tersimpan.  (mungkin tidak cukup ringkas penjelasan poin ini)
  6. Silahkan terus berdoa semoga identitas pelaku dapat cepat terungkap, atau pelaku bertobat, atau Anda menjadi  ikhlas walau terus diteror.

Itu adalah hanya sedikit saran saja dari saya. Tidak terjamin keefektifitasannya. Semoga berkenan🙂