Berubah Tampilan Blog Ini

Sungguh saya tidak tahu apa konsekuensi bagi blog atau website yang sering gonta-ganti tampilan. Tapi menurut saya, berdasarkan pengetahuan yang saya miliki, yang penting tampilan web tersebut masih relevan dengan kontennya, sekalipun website atau blog tersebut sering gonta-ganti layout, tidak akan masalah. Malahan, orang merasa dimanjakan dengan suasana yang tidak cenderung monoton (kan ditawarkan tampilan yang baru). Contoh kasus: Tampilan Facebook (FB). Ada yang ingat, FB sudah gonta-ganti tampilan berapa kali? Saya dulu sempat mengikuti perubahan – perubahan tampilan FB sejak tahun 2004. TApi saya sekarang lupa bagaimana perkembangannya. Boleh dikatakan, FB dulu dengan FB sekarang memiliki tampilan yang jauh berbeda, tapi masih mempertahankan karakter social-networking-nya dan warna birunya itu. Contoh kasus lainnya adalah Friendster (FS). Kita tentu masih ingat bagaimana tampilan FS jaman masih rame – ramenya kita di FS, sebelum migrasi ke FB. Dan jika kita buka FS lagi sekarang, 180 derajat berubah total. Drastis sekali. SUngguh mengagetkan. Saya tidak tahu sih bagaimana tanggapan kebanyakan orang atas perubahan tampilan FS yang drastis itu. Yaa.. walaupun kita sama – sama tahu bahwa FS memang sudah berganti pemiliknya. Mungkin konsekuensi dari sistem web seperti FS berganti kepemilikan, adalah harus berganti tampilan secara drastis ya? mungkin….