Hati – hati Merasa Tertipu

Saat ini modus – modus kejahatan memang makin beragam. Jangan dulu lihat luar negeri, lihat saja di Indonesia, modus kejahatan sangat beragam. Apakah ini menunjukan bahwa manusia – manusia semakin berkembang kecerdasannya?!!😀
Saya akan menuliskan modus kejahatan yang sebenarnya sudah lama, tetapi sayang sekali, banyak orang yang tidak menyadarinya, bahkan sang korban pun sering kali tidak menyadari kalau dirinya telah dijahati. Modus kejahatan tersebut adalah pencurian ide!!
Banyak sekali cara untuk mencuri ide orang lain. Ingat, ide itu yang paling mahal, bukan hasilnya. Jadi, ide itu sebenarnya merupakan hal yang perlu dijaga dengan baik juga.

Contoh kasus:
Seorang arsitek mengikuti tes untuk dapat bekerja di sebuah instansi, kemudian dia disuruh untuk membuat sebuah blueprint rancangan bangunan. Akan tetapi, arsitek tersebut tidak diluluskan oleh pihak yang mengadakan tes tersebut, akan tetapi blueprint rancangannya mereka gunakan. Memang yang dicari oleh penyelenggara adalah blueprint rancangan, bukan pegawai. Yang menjadi korban sering kali tidak menyadari bahwa dirinya telah ditipu.

Contoh di atas saya rasa sudah banyak terjadi dan bukan hanya menimpa profesi arsitek, tetapi profesi yang lainnya. Saya rasa sangat memungkinkan.