[Pembobolan ATM] Hampir!!

Hari minggu kemarin Bapak hampir menjadi korban mesin ATM yang sudah “diakali” oleh orang yang punya niat ga baik. Kartu ATM tertahan di dalam. Di ATM tersebut ada stiker kontak bank tersebut, namun sangat mencurigakan. Lalu Bapak saya mencoba menelepon ke nomor tersebut, namun Bapak saya diminta menyebutkan nomor PIN. Mencurigakan bukan?. Singkatnya, Bapak saya tidak mengikuti apa kata orang tertsebut.

Saya masuk ke dalam ATM tersebut dengan bekal kartu ATM yang sudah tidak berlaku, untuk mencoba mengeluarkan kartu ATM yang tertelan. Dengan sedikit pengetahuan tentang modus penjahat ATM, saya memaksa memasukan kartu ATM yang tidak berlaku tersebut dan mencoba menjepit kartu ATM yang tertelan. Syukur, tak lama kemudian, kartu yang tadi tertelan berhasil keluar. Yang saya lihat, modusnya adalah menahan kartu dengan selotip atau lidi.

Jadi, hati – hati lah terhadap kejahatan ATM ini. Jangan panik, tetap berpikir!  dan yang paling penting, jangan pernah memberikan nomor PIN kepada siapapun termasuk pihak bank sekalipun.