Updates from January, 2010 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Salman Kan 4:05 am on January 29, 2010 Permalink | Reply
    Tags: mood   

    Indonesiaku 

     

    [“kfk.kompas.com”]

     

    Sangat gerah sekali dengan keadaan Indonesia saat ini. Dari mulai layer di atas (red: pemerintahan), hingga layer di bawah (red: masyarakat) semuanya banyak yang tidak beres. Perlu berapa tahun lagi ini? Jika dilihat dari keadaan Indonesia saat ini, keadaan global dengan berbagai teori konspirasi yang ada, saya yakin, Indonesia tidak akan lebih maju dari sekarang dengan.

    Mungkin kita sudah mendengar puluhan orang berkata “Mulai lah dari diri kita sendiri untuk perbaikan”. Ini kapan nih dimulai? agak sulit hal ini dimulai di Indonesia ini.

    Ya.. saya menyadari, tidak akan ada habisnya jika kita hanya mengkritik saja tanpa bersikap solutif. Oleh karena itu, mari bangsaku, kita sama – sama ubah bangsa ini menjadi lebih baik, walaupun sedikit. “Mulai lah dari diri kita sendiri untuk perbaikan”. Tuhan memberkati kita semua, amiin.

    FYI: saya sedang kesel sekali karena habis hampir disenggol di jalan raya. Jadi hari ini jangan ganggu kalau tidak mau saya makan.. (devil)

    Advertisements
     
  • Salman Kan 6:32 am on January 27, 2010 Permalink | Reply
    Tags: , Liga Indonesia, Persib   

    Prihatin Liga Indonesia 

    Selasa kemarin Persib vs Persik Kediri.  Masih saja dari pertandingan ke pertandingan di liga indonesia yang saya ikuti menyisakan rasa prihatin pada saya.

    Yang membuat saya prihatin pada pertandingan kemarin:

    1. Gol keempat Persib oleh Suchou kok tidak diperlihatkan dengan jelas oleh siaran TV. Padahal gol tersebut sangat indah karena langsung dari tendangan sudut. Kapan Liga Super Indonesia menyiapkan kamera untuk menangkap gol dari samping sih?
    2. Kondisi lapangan tidak baik. Padahal stadion Si Jalak Harupat berstandard internasional (katanya). Tapi kok masih saja kasus bola menjadi sangat melambat karena genangan air, walaupun sedikit sih.
    3. Saya tidak bisa menonton secara langsung karena ada kuliah Sistem Multimedia hingga jam 6 kurang. 😀
    4. Saya kehabisan tiket nonton langung di stadion. Kalo saya dapet, pasti saya bolos kuliah (hahaha).
    5. dll lah.

    Sepertinya masih banyak keprihatinan – keprihatinan lain yang tidak terpikirkan saat ini. Mungkin di lain kesempatan kita salahkan Liga Super Indonesia lagi:D.

    Semoga dua tahun lagi Liga Indonesia ada perbaikan – perbaikan dan mempertahankan kebaikan yang sudah ada, amiin. Masih berniat jadi tuan rumah Piala Dunia 2022 kan? hehe

     
    • Dhien 10:48 am on April 12, 2010 Permalink | Reply

      Yaaaa begitu lah..
      Karena itu Q males bgt Nonton Liga Indonesia…..!!!

      hhhhhhhhhh…

    • Shanty Kediri 11:42 am on July 27, 2010 Permalink | Reply

      Permainan bola begitu menarik kenapa males… menang kalah itu biasa kok…

  • Salman Kan 5:54 am on January 27, 2010 Permalink | Reply
    Tags: Dosen, Gedung Oktagon, , kuliah, MKDU   

    Kuliah Pertama MPD 

    MPD = Manajemen Potensi Diri.

    Itu kuliah seperti apa sih? Apakah paket A?

    Heran sekali saya tadi. Telat datang kuliah hanya satu-dua menit saja, ehh.. langsung kehabisan tempat duduk di kelas gedung Oktagon. Tadi kuliah pertama mata kuliah MPD tersebut. Tapi tempat duduk dengan kapasitas sekitar 200 orang, Oktagon 9019 (CMIW) terisi penuh, bahkan tangga undakan kelas pun diisi, dan bahkan masih banyak yang belum masuk di luar ruangan kelas tersebut. Sungguh heran saya.

    Yaa.. memang begitu ya nasib kuliah MKDU, penuh sesak. Tapi saya masih agak heran, kenapa bisa sebanyak itu pada kuliah ini. Jika kuliah MKDU dengan dosen Pak Chairil sih saya mungkin tidak begitu heran, terbukti paket A (hehe). Yaah, mudah – mudahan benar ini kuliah paket A, semoga saya tidak salah pilih, amiin.

     
    • Ega Dioni Putri 12:20 am on January 29, 2010 Permalink | Reply

      hanya mengingatkan: bukan paket A dan banyak nilai ajaib.

      • salman.m 3:17 am on January 29, 2010 Permalink | Reply

        ahh serius Ga? ada rekomendasi kuliah MKDU lain? hehe

    • Ega Dioni Putri 1:48 pm on January 30, 2010 Permalink | Reply

      Wah banyak, tapi nggak ada yang jaminan paket A 😀
      Pak Chairil sih katanya paket A, tapi belakangan dia selalu bilang nggak ngejamin nilai A lagi karena udah ditegur sama ‘orang atas’. At least, klo mo refreshing bisa ambil kelas beliau atau kelasnya pak Asep Wawan. Ngakak abis dah.

    • Prana A 11:29 am on January 31, 2010 Permalink | Reply

      bukan paket A man klo dosen yg itu, awa bukti hidup 😀

  • Salman Kan 3:00 am on January 26, 2010 Permalink | Reply
    Tags: Facebook, Investasi, Pemerintah, Penjara   

    Investasi di LP ?! 

    quote dari status FB teman saya, 

    Menkumham berencana mw bikin LP-LP baru dengan menarik investor..Hah,gw mikir,drmana dpt balik modalny??Apa mw dsewain ato dr pungutan yg dpt kelas Penthouse (Bukan VIP lagi) hahaha..

    ada yang tertarik investasi? 

    Wah, saya tidak tahu apa untungnya berinvestasi si LP. Saya belum baca bussiness plan mereka sih (haha). Tapi kira – kira, apa ya sumber keuntungan LP sampai MENKUMHAM berani mengatakan akan menarik investor. Mari kiita meduga – duga.

    Case pertama:

     Penjara akan disewakan berdasarkan kelas – kelasnya, atau istilahnya “bintang” jika pada perhotelan.

    Case kedua: 

    Yang masuk penjara wajib bayar sewa sesuai dengan kejahatan yang telah dilakukannya. Lumayan lah, memotivasi orang untuk tidak masuk penjara. Tapi mungkin tetap ada sih ya yang ingin masuk penjara seperti itu.

    Case ketiga:

    Semua penghuni penjara akan diberdayakan untuk membuat sesuatu untuk dijual. Yaa.. penjara sebagai rumah produksi gitu lah. Lumayan, daripada para NAPI itu nganggur walaupun keahliannya bisa diberdayakan.

    Case keempat:

    Saya tidak berani menuliskannya, hee….

    Yaahh.. apapun lah, semoga Indonesia ini semakin baik. Saya bosan dengan Indonesia sekarang ini.

     
    • restya 2:08 pm on January 26, 2010 Permalink | Reply

      heh?
      kenapa gak ditulis yang keempat? hoho

      • salman.m 3:55 am on January 27, 2010 Permalink | Reply

        soalnya saya tidak sanggup membayar jasa pengacara 😐

  • Salman Kan 9:20 am on January 25, 2010 Permalink | Reply
    Tags: bank, kejahatan, security   

    [Pembobolan ATM] Hampir!! 

    Hari minggu kemarin Bapak hampir menjadi korban mesin ATM yang sudah “diakali” oleh orang yang punya niat ga baik. Kartu ATM tertahan di dalam. Di ATM tersebut ada stiker kontak bank tersebut, namun sangat mencurigakan. Lalu Bapak saya mencoba menelepon ke nomor tersebut, namun Bapak saya diminta menyebutkan nomor PIN. Mencurigakan bukan?. Singkatnya, Bapak saya tidak mengikuti apa kata orang tertsebut.

    Saya masuk ke dalam ATM tersebut dengan bekal kartu ATM yang sudah tidak berlaku, untuk mencoba mengeluarkan kartu ATM yang tertelan. Dengan sedikit pengetahuan tentang modus penjahat ATM, saya memaksa memasukan kartu ATM yang tidak berlaku tersebut dan mencoba menjepit kartu ATM yang tertelan. Syukur, tak lama kemudian, kartu yang tadi tertelan berhasil keluar. Yang saya lihat, modusnya adalah menahan kartu dengan selotip atau lidi.

    Jadi, hati – hati lah terhadap kejahatan ATM ini. Jangan panik, tetap berpikir!  dan yang paling penting, jangan pernah memberikan nomor PIN kepada siapapun termasuk pihak bank sekalipun.

     
    • meliza766hi 4:23 pm on January 25, 2010 Permalink | Reply

      iya betul..
      aku juga pernah dikasi tau modus gituan..
      sayangnya sang korban ga nyadar kalo dijahatin..

    • Captain kurO 4:59 pm on January 25, 2010 Permalink | Reply

      TKP di mana gan?

    • salman.m 1:59 am on January 26, 2010 Permalink | Reply

      TKP di ATM BNI samsat soekarno-hatta. Sepi sih emang lokasi.

    • dominikus 5:19 pm on January 26, 2010 Permalink | Reply

      ngeri gan, syukur gan ga jadi jadi korban, 🙂

    • deluzion 2:24 pm on February 5, 2010 Permalink | Reply

      anjir gan.. ane pernah ambil uang di atm sukarno hatta.. cuma BCA.. hehehe

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel